Daerah

Ekspedisi Hari Pertama, Danrem Terima Penyerahan Tiga Kecepek Dari SAD

Jan 11, 2019 07:25
Danrem menerima penyerahan senjata api rakitan (kecepek) oleh anggota Temenggung Menti. (ist)
Danrem menerima penyerahan senjata api rakitan (kecepek) oleh anggota Temenggung Menti. (ist)

IMCNews.ID, Batanghari - Ekspedisi Garuda Putih oleh Korem 042/Gapu telah dimulai. Memulai star dari Lapangan Pauh, Kecamatan Sarolangun, ekspedisi dipimpin langsung oleh Danrem 042 Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto. 

Rombongan langsung bergerak menuju Desa Jelutih, tepatnya di kawasan PT Wahana Perintis yang bergerak di bidang perkebunan.

Disana, Danrem bertemu dengan satu kelompok Suku Anak Dalam (SAD) Temenggung Menti, yang bermukim di kawasan konsensi milik perusahaan.

Ada sebannyak 35 kepala keluarga bermukim di sana. Mereka bekerja di perusahaan. 

"Kami numpang bermukim di sini sembari bekerja mengisi polibag, dan setiap satu polibag di upah Rp150," kata Temenggung Menti, Jumat (10/1/2019) kemarin. 

Untuk menyambung hidup menurut Menti, anggota kelompoknya harus memakan umbi- umbian dan jika ada sedikit uang maka baru akan membeli beras.

"Lebih banyak makan ubi ubian, kalau ada uang baru makan nasi. Dan saya sangat senang dapat di kunjungi "Rajo Tentro Jambi". Dengan bantuan sembako dan perobatan anggota saya sangat senang sekali," kata dia. 

Sementara itu Betilang, Ngelas dan Ngumbang, anggota Temenggung Menti dalam kesempatan itu menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan yang dikenal dengan sebutan kecepek yang selama ini dipergunakan untuk berburu.

"Ini kami serahkan untuk rajo tentro Jambi. Selama ini kami gunakan untuk berburu," kata Betilang. (IMC01)