Dua Rumah Rata dengan Tanah Akibat Dilahap Api

Dua Rumah Rata dengan Tanah Akibat Dilahap Api
Rumah yang tinggal arang. (ist)

IMCNews.ID, Kuala Tungkal - Dua rumah penduduk di Parit 2 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjababar) Provinsi Jambi rata dengan tanah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Selasa (6/4/2021).

Amukan 'si jago merah'  yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Bahkan, pemilik rumah harus merelakan sepeda motor bebek yang tersisa tinggal rangka setelah tergulung api yang membakar rumah keluarga itu.

Kebakaran yang menimpa rumah Suriati dan Khairul tersebut sempat menghebohkan warga karena api membesar disertai dengan asap pekat hitam membumbung ke udara.

Api membakar rumah panggung yang bermaterial dari kayu dengan cepat. Petugas pemadam beserta empat unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat  berjibaku memadamkan api.

BACA JUGA : Bocah 10 Hilang Terseret Arus Sungai Batang Asai

Akibat kebakaran, keluarga Suriati dan Khairul kehilangan tempat tinggal. Selain membakar motor bebek milik keluarganya, kedua keluarga juga kehilangan dokumen kependudukan.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan dan Sekda Agus Sanusi langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musihan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Tanjabbar, kami turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa ibu Suriati dan keluarga Khairul Anwar," kata Wabup Hairan.

Ia menyebutkan, pemerintah memberikan bantuan secukupnya, sehingga warga yang tertimpa musibah tetap bisa mencukupi pangannya. Selain itu ia juga memfasilitasi untuk pencetakan ulang dokumen keluarga itu yang ikut terbakar seperti KTP, KK, akte kelahiran termasuk ijazah.

Wabup juga menjanjikan untuk bisa menfasilitasi melalui program bedah rumah.

"Kita sudah bicara dengan dinas sosial tadi kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian," kata Wabup. (IMC01/ant)