Dua Bandar dan Tiga Pengedar Sabu Jaringan Antar Provinsi Dihadiahi Timah Panas

Dua Bandar dan Tiga Pengedar Sabu Jaringan Antar Provinsi Dihadiahi Timah Panas
Para tersangka yang berhasil diamankan. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Bandar dan pengedar narkotika jenis sabu jaringan antar Provinsi diciduk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. 

Kelima pelaku yakni, Anto berperan sebagai bandar, Andre Armendo dan Dayu Irawan berperan sebagai kurir. Kemudian Rifai pengedar dan Musa sebagai pengguna.

"Kelima pelaku ini memiliki peran yang berbeda mulai, dari bandar, pengedar, kurir sampai pengguna," lata Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (23/02/2021). 

Bahkan, dua tersangka, Anto dan Rifai terpaksa diberi hadiah timah panas, lantaran mencoba melarikan diri dan mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas. 

"Ya, kita beri tindakan tegas dan terukur lantaran, ke dua pelaku mencoba melawan petugas untuk melarikan diri," katanya.

BACA JUGA : Pelaku Penculikan Anak yang Aksinya Viral Ternyata Pecatan TNI

Para pelaku diciduk di tempat yang berbeda. Pelaku Andre ditangkap di kawasan perumahan mewah di wilayah Muaro Jambi. Sedangkan 4 tersangka lainnya diciduk di Wilayah Desa Koto Boyo, Bathin XXIV, Batanghari. 

"Para pelaku kita amankan di tempat yang berbeda, satu pelaku kita amankan di perumahan wilayah Muaro Jambi dan empat lainnya di wilayah Batanghari," jelasnya.

Dari pelaku, petugas berhasil mendapatkan barang bukti 50 gram sabu-sabu dan dua paket sedang. Kelima tersangka dan barang bukti saat ini, telah diamankan di Kantor BNNP Jambi, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (IMC01)