Politik

Diwakili Anaknya, CE Ambil Formulir Penjaringan di PKS dan PKB

Oct 18, 2019 04:23
Anak dan tim CE mendatangi dua partai sore ini. (IMCNews.ID)
Anak dan tim CE mendatangi dua partai sore ini. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Cek Endra (CE) mengutus anaknya,Zahrudi Eko Syailendra bersama tim pemenangan yang digawangi Adri untuk mengambil formulir penjaringan di PKS dan PKB, Jumat (18/10/2019). 

Rombongan disambut pengurus DPW PKS Provinsi Jambi. Usia menggelar pertemuan, tim CE menyerahkan visi misi dan Curriculum Vitae sebagai salah satu syarat pendaftaran. Ini diharapkan bisa menjadi perimbangan PKS dalam menentukan arah dukungan. 

"Alhamdulillah, kami sudah menyampaikan visi misi. Kedepan kami siap mengikuti semua proses Penjaringan di PKS," kata Adri SH.

Selanjutnya, tim langsung bertolak menuju PKB. Di partai pemilik lima kursi di parlemen tersebut rombongan disambut langsung oleh Sekretaris DPW PKB sekaligus ketua tim penjaringan Tadjuddin Hasan beserta pengurus lainnya. 

Usai prosesi pengambilan formulir, Adri SH tim pemenangan CE menyebutkan beberapa alasan pihaknya mendatangi sekretariat PKB. Pertama PKB merupakan partai yang isi mayoritas ulama besar di tanah air. 

"Jadi kita memandang pembangunan Provinsi Jambi memerlukan sentuhan para ulama. Itu semua tidak bisa di pisahkan," katanya. 

Kemudian PKB merupakan partai besar. Terbukti pada Pemilu 2019 kemarin, partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh suara cukup signifikan. "Ini artinya PKB memiliki basis kuat di arus bawah. Tidak hanya di Provinsi, mereka juga meloloskan kadernya ke Senayan," jelasnya. 

Karena itu, Adri berharap agar PKB bisa bersama CE pada Pilgub 2020 mendatang. "Jadi tidak ada alasan lagi, kita bengharap betul PKB bisa menjadi koalisi di Pilgub Jambi," pungkasnya. (IMC01)