Diduga Keracunan, Dua Warga Tungkal Tewas dan Satu Kritis

Diduga Keracunan, Dua Warga Tungkal Tewas dan Satu Kritis
Korban saat akan dilarikan ke rumah sakit. (Hengky/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Kualatungkal - Sebanyak 46 warga Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena diduga keracunan makanan setelah menyantap soto pada kegiatan rutin pengajian yasinan, Senin (17/12/2018).

Bahkan dua orang diantaranya dikabarkan meninggal dunia. Kedua orang ini yang meninggal merupakan anak-anak.

Mereka meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi. Selain itu satu orang warga lainnya saat ini masih dirawat dan dikabarkan kritis.

Camat pengabuan, Hermansyah dikonfirmasi mengenai kejadian ini menuturkan, dia sudah mendapat laporan terkait kejadian ini.

Namun dirinya belum bisa memastikan apa penyebabnya karena keracunan makanan.

"Memang setelah kejadian itu ada warga kita yang dirawat di Puskesmas. Puncaknya ada warga yang meninggal dunia, adapun makanan yang dimakan yakni soto," terangnya, Rabu (19/12/2018).

Kata Herman, kejadian naas ini mulai dirasakan warga sejak hari Senin hingga Selasa. Pihak Kecamatan  juga sudah melaporakan kejadian ini ke pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Dia juga membenarkan jika dua orang warga meninggal setelah acara tersebut.

"Ya pagi ini ada dua warga yang masih anak-anak meninggal dunia, Kasus ini sedang ditangani kepolisian," tambahnya. 

Untuk para korban saat ini telah dilakukan penanganan medis oleh petugas Puskesmas Teluk Nilau dengan mendatangi rumah masing - masing korban. (IMC01) 

Reporter : Hengky