Hukum

Di Sidang, Zumi Zola Curhat Betapa Stres Dirinya Akibat Uang Ketok Palu

Nov 12, 2019 02:19
Zumi saat memasuki ruang sidang di Pengadilan Tipikor Jambi. (Rano/IMCNews.ID)
Zumi saat memasuki ruang sidang di Pengadilan Tipikor Jambi. (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus suap ketok palu atas terdakwa Asiang.

Dalam sidang tersebut, Zumi Zola curhat kepada majelis hakim mengenai betapa stres dirinya dengan permintaan uang oleh anggota DPRD Provinsi Jambi. 

BACA JUGA: Mata Zola Memerah Diminta Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Istrinya

Dikatakan Zola, dirinya memang tidak pernah mau menjalin komunikasi langsung dengan pimpinan DPRD Provinsi Jambi.

"Karena pusing soal sejumlah uang yang diminta oleh pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Saya tidak ada komunikasi apapun soal uang ketok palu dengan anggota dewan. Tapi saya tahu ada permintaan itu, dari laporan Sekda dan Asisten III saya majelis hakim," ujar Zola.

Bahkan dirinya sempat stres saat mendapat laporan dari Erwan Malik soal ancaman sidang tidak akan qorum jika tidak ada uang tersebut.

Bahkan dirinya mengaku bertambah stres saat dapat laporan dari Asisten III, Saifuddin bagaimana berjalannya rapat pembahasan anggaran PU yang ribut. 

"Saya pak hakim, kalau soal kerja untuk rakyat Insya Allah saya mampu tidak pusing. Tapi untuk masalah uang ketok palu, bingung saya majelis hakim. Karena memang uangnya tidak ada, saya sampai stres yang mulia," ujar Zola. 

BACA JUGA: Hakim Pertanyakan Uang Rp 5 Miliar ke Asrul

Zola juga mengatakan, ngototnya anggota DPRD Provinsi Jambi untuk meminta uang ketok palu pada RAPBD 2018 karena kurangnya uang permintaan mereka di RAPBD 2017. 

"Dugaan saya waktu itu, mereka (dewan) ngotot karena saat RAPBD 2017 mereka tidak dapat penuh. Bahkan saya sempat ditagih-tagih oleh anggota dewan dari PDIP, meminta kekurangan uang saya bingung," ungkap Zola. (IMC02/IMC01) 


Loading...