Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Soal Bangkitnya PKI, Paham Radikal Hingga TKA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Soal Bangkitnya PKI, Paham Radikal Hingga TKA
Dandim memimpin apel Danramil dan Babinsa. (ist)

IMCNews.ID, Kualatungkal - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjung Jabung (Tanjab), Letkol Inf M Arry Yudistira, menyampaikan beberapa pesan kepada jajarannya.

Pesan ini disampaikan dalam apel Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Aula Kodim 0419/Tanjab Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (6/12/2018).

Apel bertema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat" tersebut, hadir Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Kapt Inf Zulkarnaen, Danramil 01/Muara Sabak, Kapt Inf Sartono, Danramil 03/Tungkal Ilir, Kapt Inf Rohandi, serta Danramil 04/Nipah Panjang, Kapt Inf A.Tarigan.

Dalam pesannya, Dandim menyampaikan agar jajarannya mengantisipasi bangkit dan berkembangnya PKI di wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Dia juga meminta agar mengumpulkan data yang akan memicu timbulnya paham radikal teroris di Indonesia.

Selain itu, dia juga menugaskan Babinsa untuk mendata jumlahTenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perusahaan yang ada dalam wilayahnya. 

"Dalam Pemilu mendatang Tanggal 17 April 2019 TNI harus netral dan tidak ikut dalam masa Kampanye dan Pemilu berlangsung," tegasnya.  

Dia juga mengingatkan, apabila ada anggota Kodim 0419/Tanjab yang menggunakan narkoba, dia tidak akan memberikan toleransi. Apalagi ada yang bertindak sebagai pengedar.

"Akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya. 

Dia juga tak mentolerir anggota yang melakukan disersi serta melarang keras tindakan ASUSILA dalam Keluarga Besar TNI. (IMC01)