Politik

Daftar Pemilih Tetap Tanjab Barat Berkurang, Ini Jumlahnya Menurut KPU

Dec 23, 2018
Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin. (Hengky/IMCNews.ID)
Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin. (Hengky/IMCNews.ID)
kpu2019

IMCNews.ID, Kualatungkal - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebut ada perubahan pada daftar pemilih di Tanjabbar. 

Daftar pemilih di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada pemilihan umum april 2019 mendatang seperti diutarakan,Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin, berubah setelah Komisioner Komisi Pemilihan Umum  Tanjabbar bersama Bawaslu melakukan cek dan ricek mencermati daftar pemilih. 

"Ya, setelah kita cek dan cermati daftar nama ada yang ganda, ada yang sudah pindah dan meninggal dunia. Semua hampir 2.000 pemilih," kata Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin, Minggu (23/12/2018).

Hasil tersebut, kata Hairuddin, telah disahkan berdasarkan rapat pleno belum lama ini tentang penetapan daftar pemilih tetap hasil perubahan dua (DPTHP2).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum daerah Tanjabbar, Ahmad Hadziq menambahkan, DPTHP2  kabupaten Tanjabbar merupakan hasil pencermatan berdasarkan rekomendasi bawaslu pada pleno sebelumnya.

Dari hasil pencermatan yang dilakukan selama 30 hari itu ditemukan beberapa nama masuk dalam pemilih ganda di beberapa daerah di Tanjab Barat.

Dimana awalnya 216.362 mata pemilih, pada pleno yang ditetapkan, kemudian jadi sebanyak 214.273 pemilih. Ada pengurangan sekitar 2.000 nama.

Dari jumlah tersebut terhitung yang Laki-laki sebanyak 110.505 orang dan Perempuan ada 103.768 mata pilih. (IMC01)

Reporter : Hengky