Catatan Uang Masuk dan Keluar Suap Ketok Palu Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

Catatan Uang Masuk dan Keluar Suap Ketok Palu Dimusnahkan dengan Cara Dibakar
Suasana sidang di Pengadilan Tipikor Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Sidang korupsi suap ketok palu pengesahan RAPBD Jambi 2017-2018 dengan terdakwa Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar kembali dilanjutkan di Pengadilan Tipikor Jambi, Kamis (19/11/2020). 

Dalam sidang kali ini terungkap bahwa dokumen catatatan uang masuk dan uang keluar terkait kasus suap ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi ternyata dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Fakta ini terungkap ketika jaksa KPK mencecar saksi Basri yang dihadirkan terkait barang bukti. "Barang buktinya sudah dibakar buk," kata Basri menjawab pertanyaan jaksa. "Siapa yang membakar," tanya jaksa KPK lagi.

BACA JUGA : Iim Cuma Anggukkan Kepala Dalam Sidang Suap Ketok Palu dengan Terdakwa Cornelis, Chumaidi dan Syahbandar

Basri kemudian mengaku dirinya bersama Veri Aswandi, saksi lain yang juga dihadirkan dalam sidang kali ini yang membakar barang bukti catatan uang masuk dan uang keluar itu. "Saya berdua," jawabnya sembari menunjuk Veri Aswandi yang duduk di sampingnya. 

"Siapa yang menyuruh saudara membakar," tanya jaksa lagi. Basri mengaku tindakannya itu atas perintah dari Imanuddin alias Iim. "Pak Iim yang nyuruh," katanya. (IMC01)