Dunia

Bocah 8 Tahun, Hasilkan Rp308 Miliar dari YouTube

Oct 27, 2019 11:08
Ryan Kaji, Youtuber bocah asal Jepang. (ist)
Ryan Kaji, Youtuber bocah asal Jepang. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Perkembangan YouTube saat ini memang sudah menyentuh seluruh kalangan. Tidak hanya ditonton saja, siapa saja saat ini bisa mendapatkan penghasilan besar dari YouTube. 

Terbukti, YouTube channel milik bocah 8 tahun Ryan Kaji, mampu menghasilkan uang yang tak sedikit di usianya yang masih muda.

Dikutip dari detik.com, Ryan ToysReview, demikian nama channel YouTube-nya, menghasilkan hingga USD 22 juta atau sekitar Rp 308 miliar pendapatan setahun, berdasarkan laporan Forbes terbaru.

Channel YouTube yang dikelola sendiri oleh kedua orang tua Ryan tersebut menghasilkan USD 22 juta pendapatan sebelum pajak mulai 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018. Forbes mencatat pendapatan ini naik dari USD 11 juta atau sekitar Rp 154 miliar pada tahun sebelumnya.

Ryan ToysReview melakukan unboxing mainan dengan durasi lima menit yang dibintangi oleh Ryan sendiri. Channel milik bocah berdarah Jepang yang lahir 6 Oktober 2010 di Texas, Amerika ini, bertumbuh cepat begitu juga dengan jumlah subscribernya.

Channel Ryan akhirnya juga mendapatkan dukungan dari Michael Bienstock, Chief Executive of the Influencer Semaphore.

Ryan saat ini memiliki 22,2 juta subscriber dan telah menampilkan banyak kegiatan lainnya selain mereview mainan, antara lain melakukan eksperimen sains, video edukasi, juga video kegiatan seru keluarga Ryan.  ​​​​(IMC02)