Berita Jambi

Billboard Caleg Masih Bertebaran di Hari ke 2 Masa Tenang

Apr 15, 2019 06:14
Salah satu billboard Caleg DPR RI yang masih berdiri. (IMCNews.ID)
Salah satu billboard Caleg DPR RI yang masih berdiri. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Memasuki hari kedua masa tenang, bilboard caleg masih tampak terpasang di sejumlah jalan protokol di Kota Jambi.

Kondisi ini sangat disayangkan, mengingat sebagian besar APK dan APS kecil yang berada di pinggir jalan sudah banyak yang ditertibkan. 

Kondisi ini memicu tanda tanya sejumlah Caleg yang APK dan APS nya telah ditertibkan petugas. Salah satunya Ferry, Caleg DPRD Kota Jambi. Dirinya merasa ada ketidakadilan bagi Caleg.  

"Ya rasanya tidak ada adil saja, kami sudah dari hari pertama dicabut oleh Panwas ya. Tapi yang besar besar kok masih banyak. Lihat saja arah jalan bandara itu, punya Caleg semua itu belum Tertibkan," ujar Ferry. 

Untuk itu Ferry meminta penyelenggara Pemilu, baik itu dari KPU ataupun Bawaslu agar bertugas sesuai dengan aturan. 

"Saya aja tadi malam ikut melepas beberapa APS saya, jadi kami harap ada tindakan tegas dan cepat. Masa tenang ini harusnya kan sudah bersih semua," ujar Ferry. 

Pantauan di lapangan, sejumlah APS milik Caleg yang terpasang di Bilboard besar di sepanjang jalan menuju Bandara masih banyak yang terpasang dan belum dilakukan penertiban. 

Sementara itu, beberapa petugas Panwaslu dari Kecamatan dan juga Pemkot Jambi tampak menggunakan mobil bak terbuka berkeliling jalan protokol untuk membersihkan sejumlah APS dan APK. (IMC01)