Berita Jambi

Begini Tanggapan PPP Jambi Soal OTT Romahurmuziy

Mar 15, 2019
Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman. (dok/IMCNews.ID)
Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman. (dok/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di seputaran Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Dia diduga terlibat dengan kasus jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, baik tingkat nasional dan daerah. Dia tak sendiri. Ada beberapa orang lainnya yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. 

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, dimintai tanggapan soal itu mengaku belum mengetahui secara pasti informasinya dan baru mendapat sebatas kabar saja.

"Saya lagi di kebun, jadi belum buka internet jaringannya kurang bagus. Baru sebatas kabar saja," katanya. 

Namun, jika informasi yang beredar tersebut benar adanya, Evi menyebutkan, tentunya akan diserahkan terhadap proses hukum yang berlaku.

"Kita hormati proses hukum yang beliau (Romahurmuziy, red) alami saat ini. Kita serahkan sepenuhnya," tukasnya. 

Soal penangkapan Ketua Umumnya itu apakah akan berdampak pada perolehan suara PPP di Jambi? Evi menegaskan tidak akan ada pengaruhnya. 

"Beda dengan partai lain. Kita tidak ada pengaruhnya, karena partai kita dari dulu juga pernah terjadi hal demikian sebelum Pemilu," ujarnya. 

Dia menegaskan, dengan kejadian ini, target perolehan suara PPP di Jambi tetap pada target sebelumnya. "Kita tetap optimis," tukasnya. (IMC01)