Begini Penjelasan Angkasa Pura II Soal Pesawat Malaysian Airlanes Mendarat Darurat di Jambi

Begini Penjelasan Angkasa Pura II Soal Pesawat Malaysian Airlanes Mendarat Darurat di Jambi
Pihak Angkasa Pura II menjelaskan alasan pendaratan darurat pesawat Malaysian Airlanes di Bandara Sultan Thaha Jambi. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Pesawat Malaysian Airlanes dengan nomor penerbangan MH 724 melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (26/2/2019) sekitar pukul 21:50 hingga 02:13 WIB.

General Menager Angkasa Pura II Jambi, Yogi Prasetyo Suandi mengatakan, pesawat dengan tujuan Jakarta-Kuala Lumpur itu melakukan technical landing di Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Pesawat Malaysian Airlanes dengan nomor penerbangan MH 724 melakukan technical landing di Bandara Sultan Thaha Jambi tepatnya di 21:50. Setelah kita lakukan pengecekan dan pemeriksaan pada pukul 02:13 WIB kembali melanjutkan penerbangan ke Bandara Kuala Lumpur," ujarnya

Pendaratan darurat itu dilakukan karena masalah tekhnis. Setelah mendarat darurat, kata dia, pihaknya langsung bersiaga dan berkoordinasi dengan Basarnas, KKP dan jaringan rumah sakit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sesuai dengan tupoksi kami, kami harus menastikan dari sisi keselamatan penerbangan. Jadi di bandara Sultan Thaha ini kita sudah melengkapi dengan unit yang secara khusus menangani hal tersebut yakni unit PKPPK," paparnya.

"Jadi ketika kita sudah mendapat informasi dari Airnav kita langsung siaga," pungkasnya. (IMC01)

Reporter : Mario Dwi Kurnia