Berita Jambi

Banyak Pedagang Lama Tak Dapat Kios, Fasha: Jangan Dijual ke Pedagang Luar

Jan 10, 2019
Walikota Jambi Sy Fasha. (Mario/IMCNews.ID)
Walikota Jambi Sy Fasha. (Mario/IMCNews.ID)
kpu2019

IMCNews.ID, Jambi - Walikota Jambi Syarif Fasha menegaskan kepada PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) sebagai pengelola Pasar Angso Duo baru untuk memprioritaskan pedagang Angso Duo lama yang sudah membayar uang muka.  

"Saya sudah panggil menageman Angso Duo (PT EBN), bahwasanya mereka lagi menyiapkan sekitar berapa ratus. Yang pasti itu saya minta diprioritaskan kepada pedagang Angso Duo lama yang sudah pernah memberikan uang muka," ujarnya saat dijumpai awak media, Kamis (10/1/2019).

Dia mengatakan terdapat 300 pedagang Angso Duo lama yang sudah membayar uang muka. 

"Ada 300 pedagang Angso Duo lama yang sudah membayar uang muka itu harus diprioritaskan masuk ke pasar semua. Jagan lagi dijual ke pedagang luar yang itu entah dari daerah mana tiba-tiba dapat lapak, tidak boleh lagi," tegasnya. 

Dia meminta kepada PT EBN untuk mematuhi aturan yang sudah dibuat Pemkot Jambi.

"Kalau mau kerja sama dengan Pemkot patuhi aturan Pemkot yang sudah kami buat, karena ini untuk kemaslahatan semua pedagang," ungkapnya. 

Terkait pembatasan operasional Angso Duo, Fasha menjelaskan jika hal itu sudah dipertimbangkan. 

"Kalau ada yang mengatakan mengapa dibatasi Angso Duo, harus dibatasi. Kalau tidak semua pedagang di Talang Gulo nanti itu bisa kembali lagi ke Angso Duo dan itu bisa berdagang di depan pasar Angso Duo yang baru ini, dan itu jumlahnya bukan seratus dua ratus tapi itu ratusan. Bisa tutup nanti angsoduo itu," ungkapnya. (IMC01) 

Kontributor: Mario Dwi Kurnia