Alat Penguat Sinyal Hanya Dipasang di Kantor Desa Sungai Terap

Alat Penguat Sinyal Hanya Dipasang di Kantor Desa Sungai Terap
Petugas dari Telkomsel. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pondok Pesantren (Ponpes) Jaharul Falah Al Islamy, tidak jadi dipasangkan reviter atau alat penguat sinyal dari provider Telkomsel. 

Alat itu dipasang di Kantor Balai Desa Sungaiterap, Senin (22/2/2020). Tidak jadinya alat tersebut dipasang di Ponpes, lantaran ketersediaan alat yang tidak memungkinkan.

Staf Teknik Telkomsel, Gugi, menerangkan, terjadi perubahan rencana dikarenakan ketersediaan perangkat di Jambi sendiri hanya ada yang jenis reviter saja.

"Kemarin pengen yang besar, tetapi tidak memungkinkan dengan jangka waktu yang dekat itu kita pasang," ungkapnya, Senin (21/2/2021).

Dijelaskan Gugi, pihaknya memasang alat reviter tersebut di ketinggian 10 meter lebih dengan menggunakan tiang bambu yang di tancapkan di samping kantor Desa Sungaiterap.

BACA JUGA : Masyarakat Sungai Terap Berkomitmen Bantu Satgas TMMD

Guna Provider Telkomsel untuk mensuport kegiataan TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari.

Katanya, sumber sinyal tersebut berasal dari Desa Arang-arang, Kecamatan Kumpehulu.

"Kita memasang penguatan sinyal, uji 3G dan 4G dengan menggunakan reviter. Reviter dipasang ruang lingkup kantor desa. Radius reviter hanya mengcover kantor desa," terangnya.

Disebutkannya, pihaknya memasang reviter tersebut selama program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari.

Namun demikian, jika perangkat Desa Sungaiterap hendak membangun tower permanen, maka harus mengajukan terlebih dahulu proposal.

"Saya ngobrol dengan aparat desa, secara pararel harus mengajukan proposal untuk pembangunan infastruktur sinyal 4G di Desa Sungaiterap," tutupnya. (*)