Jambi Terkini

Akui Banyak Kegiatan Belum Terlaksana, Fasha Larang ASN Halalbihalal Saat Jam Kerja

Jun 11, 2019 12:39
ASN bersalaman usai upacara di hari pertama masuk kerja kemarin. (ist)
ASN bersalaman usai upacara di hari pertama masuk kerja kemarin. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jambi dilarang melaksanakan halal bi halal Idul Fitri 1440 Hijriah saat jam kerja berlangsung.

"Silakan laksanakan halalbihalal, namun tidak pada jam kerja," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat menjadi Inspektur Upacara Apel ASN, di Kota Jambi. 

Wali Kota menegaskan kepada seluruh ASN agar dapat bekerja dengan maksimal usai libur hari raya.

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya banyak dinas yang melaksanakan halalbihalal saat jam kerja, sehingga pekerjaan banyak yang terbengkalai, terutama dinas-dinas yang sifatnya merupakan pelayanan publik, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesahatan, Rumah Sakit Umum Daerah, dan Dinas Pendapatan Daerah.

Syarif Fasha menegaskan kepada seluruh dinas agar dapat mempercepat dan memaksimalkan pekerjaannya, karena sebagian dinas mengalami keterlambatan dalam pengerjaan proyek pembangunan. Padahal saat ini sudah memasuki akhir semester satu.

"Seperti Dinas Pekerjaan Umum, sampai saat ini belum ada proyek pembangunan yang dikerjakan, kami minta untuk kegiatan tersebut segera dikerjakan," kata Syarif Fasha.

Selain tu, terkait kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dituntut untuk segera menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pelaksanaan kegiatan setiap OPD tersebut disesuaikan dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran yang telah dibuat.

Pada hari pertama masuk kerja, ASN di kota ini mengikuti apel yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota Jambi.

Suasana hari raya masih terasa, usai pelaksanaan apel, peserta upacara bersalam-salaman dengan peserta upacara dari dinas-dinas di lingkup pemerintah kota. (IMC01)