Daerah

Akhirnya Warga Jelutih yang Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Ditemukan

Mar 20, 2019 01:38
Jasad korban saat dievakuasi oleh tim SAR dibantu dengan warga. (IMCNews.ID)
Jasad korban saat dievakuasi oleh tim SAR dibantu dengan warga. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Batanghari - Akhirnya jasad Zakaria, seorang warga desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari berhasil ditemukan, pagi ini, Rabu (20/3/2019).

Jasad korban yang tenggelam saat akan pergi ke kebun miliknya karena karamnya perahu yang ia bawa itu pertama kali ditemukan warga. 

Ia ditemukan di keramba ikan milik salah seorang warga di simpang Jelutih yang jaraknya beberapa kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. 

"Yang nemuin pertamo wargo. Korban tersangkut di kerambah milik warga Simpang Jelutih dan saat tim SAR lewat kemudian dipanggil dan langsung dievakuasi," jelas Isla, salah seorang warga Jelutih. 

Menurut dia, jasad korban ditemukan sekitar pukul 07.15 WIB. Saat ini, katanya, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 

"Langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari atas nama Zakaria tenggelam saat akan pergi ke kebun bersama istrinya, Senin (18/3/2019).

Saat itu perahu yang dibawa karam. Beruntung istri korban dapat menyelamatkan diri ke tepi sungai. 

Ula, salah seorang warga yang sempat ikut melakukan pencarian korban menyampaikan, jika korban hilang bukan mencari ikan namun akan pergi ke kebun karet miliknya. 

"Mau pergi motong (karet)," katanya saat dijumpai di lokasi kejadian, pagi ini. 

Dia menceritakan, menurut kabar yang ia dapatkan, bahwa awalnya korban bersama istrinya akan pergi ke kebun miliknya di Teluk seberang desa Jelutih menggunakan perahu. 

Nahas saat akan tiba di seberang, perahu yang digunakan keduanya karam diduga terbawa arus sungai. Bahkan, keduanya sempat jatuh ke dalam sungai. 

"Keduanya sempat jatuh ke sungai. Hanya saja istrinya dapat menyelematkan diri ke tepi sungai dan berusaha mengambil perahu lain untuk menyelematkan korban. Namun saat akan kembali menyelamatkan, korban sudah tenggelam," kata Ula. 

Saat itu, kata dia, korban berpegang pada perahunya yang karam sebelum akhirnya ikut tenggelam. Hingga saat ini korban masih belum ditemukan. (IMC01)