Berita Jambi

Ajak Danrem Bersinergi, Kapolda Pastikan Kondisi Jambi Aman Hingga Saat Ini

May 22, 2019
Pertemuan Forkompimda, tokoh agama dan tokoh Masyarakat menjaga kondisi Jambi tetap aman pasca pengumuman hasil pemilu. (Mario/IMCNews.ID)
Pertemuan Forkompimda, tokoh agama dan tokoh Masyarakat menjaga kondisi Jambi tetap aman pasca pengumuman hasil pemilu. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Usai penetapan hasil pemilu diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, sejumlah kawasan seperti di Jakarta dipadati massa hingga terjadi kerusuhan.

Meski demikian, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memastikan untuk daerah Provinsi Jambi hingga saat ini masih terpantau aman.

"Saat ini belum ada, saya kira tidak ada dan mudah-mudahan tidak akan ada ya. Masih aman insya Allah," ujar Muchlis, Rabu (22/5/2019).

"Dan saya sama pak Danrem sudah bersepakat bersinergi kegiatan pengamanan bersama, patroli gabungan bersama dan itu sudah saya lakukan sejak sebelum pencoblosan dilaksanakan," sambungnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh  Elphis Rudi menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan back up sesuai dengan prosedur, dan rencananya akan terus dilakukan hingga proses pelantikan.

"Kalau back up kita sudah ada prosedur dan memang sudah terlaksana dan itu sudah kita rencanakan sampai tahapan pelantikan. Jadi sampai saat ini masih berlangsung," tegasnya. (IMC01) 

Reporter : Mario Dwi Kurnia