Daerah

5 Napi di Lapas Tungkal Terima Remisi Natal

Dec 25, 2018 07:35
Pemberian remisi bagi Napi di Lapas Kualatungkal. (Hengky/IMCNews.ID)
Pemberian remisi bagi Napi di Lapas Kualatungkal. (Hengky/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Kualatungkal - Pada perayaan Natal tahun 2018 ini, 5 Narapidana (Napi) di Lapas Klas II B, Bram Itam, Tanjung Jabung Barat mendapat remisi Natal. 

Kalapas Klas II B Kualatungkal, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat, Iman Siswoyo melalui Kasi Bidak dan Giat, Haszuwan menyebutkan, remisi khusus natal diberikan bagi pemeluk agama kristen. 

"Kelimanya merupakan napi pidum (pidana umum) yang beragama kristen," terang Haszuwan di Lapas Klas II B, Kualatungkal, Selasa (25/12/2018).

Dikatakan Haszuwan, dari 14 nama napi yang diusulkan ke Kemenkumham, terdapat napi kasus narkotika dan ilegal logging yang diusulkan mendapat remisi, akantetapi belum turun dan akan menyusul. 

"Karena napi narkotika dan illegal logging ini juga dinilai sudah memenuhi syarat juga. Jadi bakal ada remisi susulan," beber Haszuwan. 

Seperti diketahui, pengajuan remisi harus memenuhi beberapa syarat administrasi dan minimal sudah menjalani pembinaan selama 6 bulan. "Dia pro aktif dan berkelakuan baik menjadi pertimbangannya," tandas Haszuwan. (IMC01) 

Reporter : Hengky