21 Tahun Tanpa Perhatian, Jalan Talang Duku-Tebat Memprihatinkan

21 Tahun Tanpa Perhatian, Jalan Talang Duku-Tebat Memprihatinkan
Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Talang Duku da Desa Tebat Patah. (ist)

IMCNews.ID, Sengeti - Warga Desa Talang Duku dan Desa Tebat Patah harus menikmati infrastruktur yang memprihatinkan. Pasalnya, jalan yang menghubungkan dua Desa di Kabupaten Muaro Jambi itu tak tersentuh pembangunan, seperti pengaspalan. 

Bahkan, kondisi itu telah berjalan selama 21 tahun. Seorang tokoh masyarakat Desa Tebat Patah, Irfan menyampaikan, sejak Kabupaten Muaro Jambi masih belum mekar dengan Batanghari, hingga pemekaran saat ini, jalan itu masih saja begitu. 

"Sudah sering diusulkan agar jalan ini segera diperbaiki, inilah yang kami hadapi, jika musim panas jalannya berdebu, jika musim hujan kondisi jalan nya becek dan berlumpur," katanya.

BACA JUGA : Jalan Penghubung Desa Sungai Bertambah dan Pondok Meja Putus Akibat Intensitas Hujan Tinggi

Menurut dia, panjang jalan tersebut dari simpang jalan poros Desa Talang Duku hingga ke Desa Tebat Patah lebih kurang hanya 3 kilometer. "Itu yang belum disentuh perbaikan," sebutnya. 

"Kami juga tidak mengetahui, kenapa pemkab Muarojambi tak mau membangun jalan di desa kami, apa karena penduduknya sedikit atau ada faktor lain, untuk penduduk disini sekitar 1.500 orang," katanya kesal. 

Ia sangat berharap pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan pembangunan secara merata. 

"Jalan ini memang jalan buntu, hanya desa kami saja yang ada disini, tapi hendaknya pembangunan harus merata juga," tegasnya. (IMC01)